American VS British

American Vs British


Banyak sekali yang masih bingung tentang pelafalan antara aksen orang Amerika dengan orang British, hal ini memang perlu diketahui antara perbedaan nya, jika suatu hari kamu bisa pergi ke London maka kamu bisa menyesuaikan bahasa mu dan berkomunikasi dengan baik. 

Apa saja kah yang menjadi perbedaan?

1. Pelafalan (pronunciation)

Ada beberapa huruf seperti R, T, O, U, H memiliki perbedaan antara American dan British. Kebanyakan orang-orang inggris dalam melafal kan kata "Are" itu berbunyi A'e dengan menggunakan A' dan menghilahkan huruf R. Sedangkan di Amerika mereka menyebutnya "Ar". Kemudian untuk pelafahalan huruf O, British mengucapkan O dengan diakhiri U yang agak panjang dengan tulisan ouuu, sedangkan Amerika mereka mengucapkan huruf O dengan diakhiri huruf U yang pendek seperti ou. Hal ini memang beda-beda tipis.

2. Angka

Ketika orang Indonesia menyebut uang 1.000 dengan sebutan seribu, jika ditambah lagi dengan nol tiga lagi dibelakang maka menjadi satu juta. Kemudian bagaimanakah dengan orang -orang Amerika untuk penyebutan angka satu juta=one milion, sedangkan untuk orang British menyebutnya nominal satu juta=one billion. perbedaan yang menarik bukan. 

3. Grammar (Tata Bahasa)

Pada intinnya untuk perbedaan tata bahasa pada kedua aksen tersebut hanya terdapat pada time signal seperti: yet, already dan just dimana ketiga time signal tersebut menunjukkan aktivitas yang sudah dilakukan. Dalam British English ketiga time signal tersebut hanya diperbolehkan untuk perfect tense, sedangkan pada American English bisa dipakai untuk simple past dan perfect tense. 

4. Kosa Kata (Vocab)

Ada beberapa kosa kata yang membedakan antara British English dengan American English. Terkadang perbedaan kosa kata tersebut menimbulkan kesalah pahaman bagi yang tidak mengerti antara British English dengan American English. 


Hasil gambar untuk perbedaan kosakata antara british dan american  

Itu dia penjelasan mengenai perbedaan antara British English dengan American English, semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer